Jumat, 12 September 2008

Tugas Akhir Kompetensi Kelas X UJP

Kompetensi Bekerjasama dengan Kolega dan Pelanggan

1. Tim Kerja

    Untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam perusahaan dibutuhkan tim kerja yang solid.

    Apa pendapat anda mengenai tim kerja tersebut, bagaimana untuk mencapainya.

2. Layanan Pelanggan

    Seorang pelanggan datang ke tempat kerja anda mengadukan  tiket yang sudah dibeli tidak           bisa dipergunakan di Bandara, sementara anda kesulitan dalam menangani masalah tersebut.      Apa tindakan anda.

Ketentuan  :

Jawablah kedua pertanyaan di atas di kertas A4 diketik rapi, 2 spasi (min. 2 halaman) atau anda dapat menjawab melalui shoutbox komentar. Tugas  sudah diterima oleh guru pengampu paling lambat tanggal 15 Oktober 2008.    Kerjakan dalam bahasa Indonesia

Selamat Mengerjakan

4 komentar:

Anonim mengatakan...

awab:
1.tim kerja yang solid adalah tim kerja yang senantias bekerja sama sesama anggota tim baik dalam menyelesaikan masalah pekerjaan dan melayani pelanggan demi kepentingan perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan,cara yang tepat untuk mencapai tim kerja yang solid adalah meningatkan rasa kebersamaan dalam lingkungan kerja,senantiasa saling membantu dalam menghadapi permasalahan yang timbul dan membagi pekerjaan antar sesama anggota dengan adil,rasa toleransi yang tinggi dan sebuah timkerja yang solid juga dipengaruhi oleh pemimpin yang bisa membina tim kerjanya tanpa perlu menganggap tim kerja sebagai bawahan dan mau menerima kritik dan saran dari tim yang dipimpin olehnya
2.dalm menghadapi keluhan pelanggan mengenai tiket yang kita issued tidak bisa dipergunakan di bandara adalah menanyakan dahulu pada client tentang sebab yang di kemukakan pelanggan,apabila mengalami kesulitan kita bisa meminta bantuan pada temankerja dalam satu divisi selanjutnya memeriksa kembali tiket yang bermasalah tersebut kemudian laporkan pada pihak airline tiket tersebut,agar airline dapat membantu menayakan kepada pihak bandara tempat dimana tiket di tolak.Apabila penyebab tiket di tolak sudah diterima segera lakukan penanganan lebih lanjut dan sebisa mungkin mengurangi kekecewaan pelanggan karena gagal terbang dengan solusi yang kita berikan baik itu pengembalian pembayaran tiket atau solusi lain yang tepat

Anonim mengatakan...

awab:
1.tim kerja yang solid adalah tim kerja yang senantias bekerja sama sesama anggota tim baik dalam menyelesaikan masalah pekerjaan dan melayani pelanggan demi kepentingan perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan,cara yang tepat untuk mencapai tim kerja yang solid adalah meningatkan rasa kebersamaan dalam lingkungan kerja,senantiasa saling membantu dalam menghadapi permasalahan yang timbul dan membagi pekerjaan antar sesama anggota dengan adil,rasa toleransi yang tinggi dan sebuah timkerja yang solid juga dipengaruhi oleh pemimpin yang bisa membina tim kerjanya tanpa perlu menganggap tim kerja sebagai bawahan dan mau menerima kritik dan saran dari tim yang dipimpin olehnya
2.dalm menghadapi keluhan pelanggan mengenai tiket yang kita issued tidak bisa dipergunakan di bandara adalah menanyakan dahulu pada client tentang sebab yang di kemukakan pelanggan,apabila mengalami kesulitan kita bisa meminta bantuan pada temankerja dalam satu divisi selanjutnya memeriksa kembali tiket yang bermasalah tersebut kemudian laporkan pada pihak airline tiket tersebut,agar airline dapat membantu menayakan kepada pihak bandara tempat dimana tiket di tolak.Apabila penyebab tiket di tolak sudah diterima segera lakukan penanganan lebih lanjut dan sebisa mungkin mengurangi kekecewaan pelanggan karena gagal terbang dengan solusi yang kita berikan baik itu pengembalian pembayaran tiket atau solusi lain yang tepat

Anonim mengatakan...

awab:
1.Tim kerja yang solid adalah tim kerja yang senantiasa bekerja sama sesama anggota tim baik dalam menyelesaikan masalah pekerjaan dan melayani pelanggan demi kepentingan perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan,cara yang tepat untuk mencapai tim kerja yang solid adalah meningatkan rasa kebersamaan dalam lingkungan kerja,senantiasa saling membantu dalam menghadapi permasalahan yang timbul dan membagi pekerjaan antar sesama anggota dengan adil,rasa toleransi yang tinggi dan sebuah tim kerja yang solid juga dipengaruhi oleh pemimpin yang bisa membina tim kerjanya tanpa perlu menganggap tim kerja sebagai bawahan dan mau menerima kritik dan saran dari tim yang dipimpin olehnya
2.dalam menghadapi keluhan pelanggan mengenai tiket yang kita issued tidak bisa dipergunakan di bandara adalah menanyakan dahulu pada client tentang sebab yang di kemukakan pihak bandara,apabila mengalami kesulitan kita bisa meminta bantuan pada teman kerja dalam satu divisi, selanjutnya memeriksa kembali tiket yang bermasalah tersebut kemudian laporkan pada pihak airline tiket tersebut,agar airline dapat membantu menayakan kepada pihak bandara tempat dimana tiket di tolak.Apabila penyebab tiket di tolak sudah diterima segera lakukan penanganan lebih lanjut dan sebisa mungkin mengurangi kekecewaan pelanggan karena gagal terbang dengan solusi yang kita berikan baik itu pengembalian pembayaran tiket atau solusi lain yang tepat sesuai permasalahan yang terjadi

Anonim mengatakan...

jawab:
1.Tim kerja yang solid adalah tim kerja yang senantiasa bekerja sama sesama anggota tim baik dalam menyelesaikan masalah pekerjaan dan melayani pelanggan demi kepentingan perusahaan untuk mencapai visi dan misi perusahaan,cara yang tepat untuk mencapai tim kerja yang solid adalah meningatkan rasa kebersamaan dalam lingkungan kerja,senantiasa saling membantu dalam menghadapi permasalahan yang timbul dan membagi pekerjaan antar sesama anggota dengan adil,rasa toleransi yang tinggi dan sebuah tim kerja yang solid juga dipengaruhi oleh pemimpin yang bisa membina tim kerjanya tanpa perlu menganggap tim kerja sebagai bawahan dan mau menerima kritik dan saran dari tim yang dipimpin olehnya
2.dalam menghadapi keluhan pelanggan mengenai tiket yang kita issued tidak bisa dipergunakan di bandara adalah menanyakan dahulu pada client tentang sebab yang di kemukakan ,apabila mengalami kesulitan kita bisa meminta bantuan pada teman kerja dalam satu divisi selanjutnya memeriksa kembali tiket yang bermasalah tersebut kemudian laporkan pada pihak airline tiket tersebut,agar airline dapat membantu menayakan kepada pihak bandara tempat dimana tiket di tolak.Apabila penyebab tiket di tolak sudah diterima segera lakukan penanganan lebih lanjut dan sebisa mungkin mengurangi kekecewaan pelanggan karena gagal terbang dengan solusi yang kita berikan baik itu pengembalian pembayaran tiket atau solusi lain yang tepat sesuai permasalahan yang terjadi.
By Deci